Giliran Galaxy Note 7 di Amerika yang Tak Bisa Digunakan Selamanya

Giliran Galaxy Note 7 di Amerika yang Tak Bisa Digunakan Selamanya

SEOUL – Setelah menghentikan jaringan Galaxy Note 7 di berbagai wilayah mulai dari Kanada, Selandia Baru, dan Australia, Samsung kini berencana untuk melakukan hal yang sama di Amerika. Mereka akan menggulirkan update di mana Note 7 tidak akan bisa mengisi ulang baterai.

Menurut laporan The Verge, sebuah peringatan untuk pemilik Note 7 sudah dikirimkan Samsung kemarin. “Mulai 15 Desember, Samsung akan memodifikasi software untuk mencegah Galaxy Note 7 mengisi baterai. Ponsel tidak akan lagi bisa digunakan,” demikian isi pesan yang ditulis seluruhnya dengan capslock tersebut.

Komentar
Samsung menolak memberikan komentar. US Cellular yang menjadi operator bundling juga tidak memberikan tanggapan.

Saat ini, baru satu operator yang menggulirkan pesan tersebut. Namun mengingat Samsung bekerja sama dengan seluruh operator AS, maka tinggal menunggu waktu saja pengguna jaringan operator lain akan mendapatkan pesan yang sama jika rencana Samsung ini benar adanya.

Sekadar informasi, Samsung sudah membatasi pengisian baterai Galaxy Note 7 sejak November hanya pada batas 60%. Update juga membuat pengguna mendapatkan pemberitahuan yang terus muncul ketika ponsel diaktifkan, meminta ponsel untuk segera dikembalikan



Post a Comment

0 Comments