Drone Unik Samsung Bakal Tantang DJI

Drone Unik Samsung Bakal Tantang DJI

SEOUL - Samsung akan merambah bisnisnya untuk memproduksi kamera drone. Pengajuan hak patennya juga sudah dilakukan Samsung ke lembaga terkait. Dengan demikian, Samsung tampaknya akan bersaing dengan beberapa produsen drone, termasuk DJI.
Tidak hanya DJI, vendor ponsel, Xiaomi serta GoPro juga menyediakan perangkat drone untuk konsumen. Samsung, perusahaan asal Korea ini tampaknya menciptakan drone dengan desain yang tak sederhana.
Gambar paten yang beredar, menunjukkan bahwa drone berbentuk bundar dilengkapi kipas besar di sekitar kameranya, serta kaki drone yang terlipat di bagian bawah bodi.
Bagaimana kinerja dan teknologi yang diterapkan dalam perangkat ini belum diungkapkan oleh Samsung. Satu hal yang pasti bahwa Samsung serius untuk menggarap pengembangan produknya, dengan mengajukan kembali paten drone ke lembaga terkait April tahun ini.
Dilansir Sammobile, Jumat (9/12/2016), anggota GalaxyClub membayangkan, drone akan lebih menarik jika bisa dikontrol melalui smartwatch atau smartphone. Namun, apakah Samsung akan meluncurkan pesawat tak berawak ini dalam waktu dekat masih harus ditelaah mengingat drone akan menghadapi berbagai peraturan yang berbeda di setiap negara.


Post a Comment

0 Comments