Google 'Suntik Mati' Aplikasi Spaces


CALIFORNIA - Pada Mei 2016, Google resmi memperkenalkan aplikasi bernama Spaces. Platform tersebut didesain untuk bisa berbagi beragam hal dengan orang lain layaknya sebuah percakapan grup.
Namun menjelang setahun peluncurannya, Google tak akan lagi memberikan napas panjang bagi Spaces. Berdasarkan halaman Ubergizmo, Sabtu (25/2/2017), layanan aplikasi chatting itu akan segera ditutup.
Kabarnya, Google akan menutup Spaces pada 17 April 2017. Sedangkan pada 3 Maret, pengguna hanya akan dapat membaca topik yang telah ada di dalamnya.
Masih dikabarkan Ubergizmo, setelah 17 April semua konten yang telah diunggah ke dalam Spaces akan sepenuhnya dihapus Google. Oleh karena itu, jika Anda menjadi salah satu pengguna aplikasi ini, Anda diimbau mengunduh konten tersebut sebelum 17 April.
Dalam sebuah pernyataan perpisahannya, Google pun mengucapkan terima kasih kepada pengguna Spaces yang ditujukan untuk penggunaan grup berskala kecil.
"Tujuan kami dengan Spaces ialah untuk membuat pengalaman berbagi dalam kelompok skala kecil menjadi lebih baik, dan kami telah mempelajari untuk meningkatkan layanan dan produk Google lainnya. Terima kasih atas dukungan Anda," ungkap Google.
Meski tak dijelaskan secara jelas mengapa layanan Spaces diputuskan untuk ditutup, tetapi kemungkinan terbesar adalah karena faktor popularitasnya yang tak dapat bersaing dengan layanan perpesanan lain.


Post a Comment

0 Comments