Cara Menghasilkan Uang dengan Menjadi Penulis Artikel Lepas di Aplikasi ini

KARYA ILMIAH LINGKUNGAN BISNIS


"Mendapat Penghasilan dengan Berkontribusi 
Sebagai Penulis Artikel di Aplikasi Berita"





Nama : Faishal Fadhlulloh
Nim    : 16.11.0836
Kelas : 16 S1TI 13









ABSTRAKSI



Peluang Usaha adalah sebuah lingkup kehidupan yang sangat erat. Setiap kegaitan atau aktivitas yang kita lakukan adalah sebagai usaha untuk mencapai tujuan tertentu. Namun tidak semua usaha hanya untuk mendaparkan rupiah, namun untuk menambah pengalaman dan persaudaraaan antar sesama makhluk sosial.

Menulis, dengan menulis juga kita bias mendapat penghasilan yang cukup menjanjikan yaitu dengan menulis artikel di blog yang telah di monetiisasi, menjadi kontributor di website dan aplikasi bertita yang membayar para penulisnya.
Jadi dengan menulis artikel  selain mengasah skill menulis artikel, kalian juga akan mendapatkan penghasilan dari artikel tersebut mestinya dengan syarat dan ketentuanya.

ISI

Pengertian Peluang Bisnis merupakan kemampuan seseorang atau pebisnis untuk melihat adanya kesempatan berbisnis dari lingkungan sekitarnya . Peluang bisnis biasanya muncul ketika seseorang mempunyai niat untuk memulai suatu usaha walaupun dengan modal seadanya.

Tujuan bisnis tidak lebih dan tidak lain adalah memperoleh keuntungan karena semua orang yang berbisnis mulanya berawal dari fikiran-fikiran dan keinginan mereka untuk memperoleh keuntungan sehingga muncul inisiatif untuk menjalankan bisnis dari keinginan mereka tersebut.

Ada banyak sekali peluang bisnis di internet yang bisa kita manfaatkan untuk mendapat pundi-pundi rupiah salah satunya dengan menjadi penulis artikel lepas atau berkontribusi di website dan aplikasi berita seperti UC News, Jalan Tikus dan BABE (Baca Berita).


Lalu apa itu artikel ?

Artikel adalah karangan faktual secara lengkap dengan panjang tertentu yang dibuat untuk dipublikasikan (melalui koran, majalah, buletin, website, dsb) dan bertujuan menyampaikan gagasan dan fakta yang dapat meyakinkan, mendidik, dan menghibur.

Bagaimana cara berkonstribusi sebagai penulis di website dan aplikasi tersebut ?

1.    UC News


Seperti kita ketahui bersama bahwa UC News merupakan platform untuk para penulis, blogger atau orang-orang yang berpengaruh dalam menulis konten regular atau spesifik untuk penggunanya. UC News merupakan bagian dari UCWeb Inc, Alibaba Mobile Business Group Company. 

Menariknya UC News mempunyai program kompensasi UC We Media untuk para penulis, blogger, dan penerbit independen untuk mendapatkan penghasilan. Program yang dimulai 6 Januari 2017 ini kontan menarik minat banyak penulis untuk menjadi penulis di UC News.

Ada potensi besar bagi para penulis untuk mendapatkan penghasilan dari konten-konten yang ditulisnya. Konten-konten yang diminati pembaca UC News Indonesia sangat besar terutama pada kategori Hiburan, olahraga, teknologi, kesehatan, dan gaya hidup. 

Bagi penulis, dan blogger ini kesempatan berharga untuk mendapatkan penghasilan yang besar dari kemampuan menulisnya. Tetapi mungkin masih ada yang bingung bagaimana cara mendapatkan penghasilan dari UC News. 

Berikut cara mendapatkan uang dari UC News : 
  1. Sebelumnya Kalian harus daftar terlebih dahulu untuk mendapatkan akun UC News silahkan baca disini.
  2. Setelah memiliki akun UC news, Log in terlebih dahulu.
  3. Masuk Menu Home.
  4. Lalu tekan "Mulailah Monetisasi dengan Postingan Anda".
  5. Baca terlebih dahulu syarat dan ketentuannya kemudian cek list dan tekan Daftar.
  6. Setelah itu kalian bisa melihat pendapatan dari tulisan kalian.
Untuk mendapatkan penghasilan dari UC News kita harus mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku di UC News seperti : 
  1. Penghasilan anda akan dihitung dari hari anda berhasil mendaftar untuk monetisasi iklan. 
  2. Pemasukan minggu sebelumnya akan diperbarui setiap Rabu. 
  3. Saldo menunjukkan nilai yang bisa ditarik saat ini. 
  4. Penarikan hanya dapat dilakukan pada tanggal 20 - 26 setiap bulannya, dan memenuhi syarat saldo minimal untuk penarikan yaitu USD 20 untuk Payoneer, dan USD 50 untuk rekening bank. 
  5. Anda hanya dapat melakukan penarikan sebanyak 1x dalam sebulan, saat melakukan penarikan seluruh saldo akan otomatis ditarik, anda tidak dapat menentukan jumlah saldo yang akan ditarik. 
  6. Setelah penarikan berhasil, kami akan mengirimkan pesan konfirmasi melalui email atau pesan di dalam portal UC We-media Program. 
  7. Saldo hanya akan berkurang saat penarikan telah berhasil. 
Untuk tutorial yang lebih jelas cek disini

 2.     Jalan Tikus


Bagi yang belum tau, JalanTikus.com hingga saat ini terus menyediakan sarana menulis bagi kalian yang tertarik dengan informasi teknologi, khususnya yang berkaitan dengan tips dan trik seputar Android. Berbeda dengan sebelumnya, saat ini JalanTikus.com sangat membutuhkan artikel.

Seperti kita ketahui bahwa dunia mobile sedang menjadi primadona dibandingkan dengan teknologi lainnya. Maka dari itu, tips dan trik seputar gadget dan Android yang unik dan berlian yang butuhkan. Untuk kalian yang punya informasi menarik yang layak untuk diketahui orang banyak, silakan bergabung dan berkontribusi dengan JalanTikus.com.

Artikel yang kamu tulis bisa dimuat di JalanTikus jika memang memiliki kualitas yang baik dan tidak mengandung plagiarisme alias cuma copy-paste dari media lain. Buat kamu yang mau coba, ini dia langkah-langkahnya.

1. Log In

  • Pertama -tama, masuk ke website JalanTikus, Lalu klik ikon bulat di sebelah kanan atas.
  • klik Register.
  • Isi data berupa username yang kamu inginkan, password, serta alamat e-mail aktif kamu, Lalu centang kotak re CAPTCHA dan klik Register.

2. Mulai Membuat Artikel
  • Setelah login, klik foto profil kamu lalu pilih "Write Panel".
  • Klik tombol "Buat Artikel Baru".
  • Kamu akan melihat tulisan besar "Tulis Judul Disini", Nah, Silahkan ganti dengan judul artikel yang akan kamu buat.
  • Disebelah kanan, terdapat kolom pengaturan, piliih jenis artikel kamu di "kanal artikel"
  • Pilih juga kategori artikel kamu lebih condong ke mana, ada beberapa kategori yang dapat kamu pilih.
  • Info lebih lanjut kunjungi JalanTikus


Artikel-artikel yang kalian buat harus bertemakan teknologi, Buat kalian yang gemar menulis atau sedang belajar membuat artikel secara profesional, JalanTikus bisa jadi wadah yang tepat untuk mengasah dan menunjukkan bakat kalian. Yang terpenting, kalian bisa berkontribusi dalam menyebarkan informasi dan tips teknologi kepada masyarakat

Metode pembayaran dari JalanTikus.com adalah per Artikel, yaitu setiap artikel kalian yang di publish akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai senilai Rp50.000. Semakin banyak artikel kalian yang kami setujui, sudah pasti mendatangkan hadiah yang lebih banyak. 

3.     BABE (Baca Berita)



BaBe merupakan aplikasi baca berita terbaik di Indonesia yang menyediakan berbagai macam berita yang menarik, unik dan populer sehingga kamu tidak lagi ketinggalan jaman.



BaBe kini memberikan kesempatan kepada kamu yang hobi nulis untuk menjadi salah satu kontributornya, ini tentu akan sangat menguntungkan selain nanti bisa terkenal, kamu juga bisa mendapatkan banyak penghasilan dari tulisan yang kamu buat. 



Cara Registrasi Untuk Jadi Kontributor BaBe News 



Untuk bisa menjadi kontributor pad aplikasi BaBe caranya cukup mudah
  1. Registrasi terlebih dahulu melalui halaman https://nulis.babe.news/ 
  2. Nanti pada menu kanan Kamu klik tombol daftar, atau yang lebih mudahnya Anda bisa daftar/masuk melalui akun facebook atau Google+ 
  3. Disini Saya akan mencoba mendaftar menggunakan akun Google +. Kita hanya tinggal klik tombol Masuk dengan Google+ 
  4. Nanti kita akan dihadapkan/dibawa ke halaman berikut 
  5. Untuk melanjutkan klik Allow, lalu nanti Anda akan langsung dibawa ke halaman Dasboard BaBe seperti berikut
  6. Terkahir masukan password baru kemudian klik Ganti Password 
  7. Sampai disini pendaftaran untuk menjadi  kontributor di BaBe selesai, dan kamu bisa langsung membuat tulisan pertamamu
Cara Menulis Artikel di BaBe

  

Setelah berhasil mendaftar, kamu bisa langsung memulai menulis di BaBe, untuk memulai menulis caranya cukup mudah.

  1. Klik tombol Tulis Artikel pada bagian header situs atau bisa klik Aatikel > Tulis > Artikel.
  2. Terdapat empat kolom disana diantaranya :
  • Judul Artikel : Pada kolom ini Anda bisa memasukan judul Artikel yang dibuat 
  • Banner : Untuk Thumbnail artikel/Gambar Utama Artikel, ukuran yang diperbolehkan adalah 700 x 350 PX.
  • Konten : Kamu dapat mengisinya dengan tulisa ataupun gambar.
  • Kategori : Kolom ini merupakan, kolom untuk mengisi kategori dari artikel yang Anda buat, terdapat beberpa kategori yang bisa Anda pilih diantaranya, kategori travel, kesehatan, kuliner, balap, humor, seks dan unik.
  1. Untuk menambahkan gambar kedalam artikel anda bisa mengeklik icon gambar/katalog gambar yang terdapat dalam kolom konten.
  2. Klik pada bagian tengah "Letakan file disini untuk mengunggah" sehingga nanti sistem akan otomatis browser ke direktori komputer anda.
  3. Bila berhasil di unggah kamu tinggal klik pustaka kemudian Tambahkan Ke Artikel.
  4. Sehingga nanti dalam kolom konten, gambar yang berhasil di tambahkan akan dalam bentuk url.
  5. Untuk melihat gambar yang berhasil ditambahkan kedalam artikel, Anda bisa klik“PREVIEW”.
  6.  Menambahkan gambar kedalam artikel ini Menurut saya tidak wajib, itu disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis artikel yang kamu tulis.
  7. Terahir klik dan simpan. 
  8. Artikel perlu disetujui terlebih dahulu oleh BaBe, kamu bisa melihat apakah artikelmu di terbitkan atau tidak dengan cara mengeklik status artikel pada bagian kiri situs.



Penghasilan yang akan kamu dapatkan tergantung dari jumlah artikel serta viewer atau jumlah orang yang mebaca artikelmu, semakin banyak orang yang membaca artikelmu maka semakin besar pula penghasilan yang akan kamu dapatkan, tentunya sangat mudah dan menggiurkan  dibandingkan dengan Google Adsense. yang harus kamu lakukan adalah menulis artikel/konten original yang menarik, unik dan kreatif, semakin banyak menulis maka semakin besar pula penghasilan kalian.





Itulah tiga website dan aplikasi berita yang akan membayar kalian dengan cara kalian harus berkontribusi membuat artikel. dengan syarat dan ketentuan yang telah di sampaikan.
semoga bermanfaat dan kalian bisa memanfaatkan peluang ini sebaik mungkin untuk menambah pengalaman dan pundi-pundi rupiah. Terimakasih 


Referensi





Post a Comment

0 Comments