Google & Microsoft Ditindak Tegas Situs Ilegal

Google & Microsoft Ditindak Tegas Situs Ilegal


MOUNTAIN VIEW - Raksasa teknologi seperti Google dan Microsoft akan menindak tegas situs ilegal. Kedua perusahaan akan menindak tegas pembajakan yang dilakukan oleh website ilegal tersebut.
Kedua perusahaan ini sepakat akan merancang kode etik baru untuk memastikan bahwa web yang tampil pada laman pencariannya tidak memiliki konten bajakan atau ilegal.
Langkah ini dilakukan untuk mencegah mesin pencari mengarahkan pengguna ke web ilegal.


Perancangan kode etik akan ditengahi oleh Kantor Kekayaan Intelektual (IPO) dan mendapat dukungan dari industri TV, film, dan musik untuk menghentikan mesin pencarian mengarahkan ke situs ilegal.
Sebelumnya, industri kreatif hak cipta telah berulang kali mengkritik Google karena gagal mencegah pembajakan dan menuntut agar pemerintah mengambil tindakan.
Dibawah kode etik ini, Google dan Bing harus menurunkan situs-situs yang telah berulang kali ditampilkan dengan notifikasi pelanggaran hak cipta, sehingga situs-situs tersebut takkan muncul pada halaman pertama pencarian.
Meskipun kode ini bersifat sukarela, selama beberapa bulan ke depan IPO akan terus memantau bagaimana Google dan Bing memberikan respons. Hasilnya nanti, akan dijadikan rekomendasi tindakan lebih lanjut oleh Business Secretary Greg Clark untuk merancang undang-undang yang menetapkan denda atau tindakan lainnya.


Post a Comment

0 Comments