Samsung Tak Lagi Gunakan TouchWiz UI?

Samsung Tak Lagi Gunakan TouchWiz UI?

SEOUL - Jika Anda menggunakan smartphone buatan Samsung, pasti tak asing lagi dengan tampilan antarmuka bernama TouchWiz. Antarmuka tersebut memiliki ciri khas tertentu layaknya tampilan pada Xiaomi bernama MIUI, dan OPPO dengan ColorOS-nya.
Sebuah unggahan terbaru dari update sistem operasi Android Nougat 7.0 di Galaxy S7 dan S7 Edge, Samsung tampaknya tidak akan lagi menggunakan tampilan antarmuka TouchWiz UI yang selama ini menjadi ciri khasnya.
Dikutip dari Ubergizmo, Jumat (9/12/2016), pada pembaruan yang masih dalam versi beta, tampak bahwa pada kolom versi antarmuka tertera nama Samsung Experience, yang seharusnya bernama TouzhWiz UI. Ini pertama kalinya kabar soal pergantian antarmuka terjadi di smartphone Samsung.
Kemungkinan, Samsung berencana untuk mengubah nama desain antarmukanya atau lebih jauh lagi, perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan menggantinya dengan versi baru.
Kebenaran soal antarmuka Samsung Experience hanya dapat terjawab jika Samsung telah resmi merilis pembaruan sistem operasi Android Nougat 7.0 versi final.


Post a Comment

0 Comments