Beberapa Teknologi Baru yang Hadir di 2017

Beberapa Teknologi Baru yang Hadir di 2017

WASHINGTON - Dari masa ke masa perkembangan teknologi terus mengalami kemajuan, seolah tak pernah ada habisnya. Selama 2016 saja, telah terdapat beberapa embrio yang siap hadir pada 2017.
Untuk mengingat kembali teknologi apa saja yang sekiranya akan hadir di tahun depan, Okezone telah merangkumnya yang bersumber dari Business Insider, Jumat (9/12/2016).
Smartphone Lipat Samsung
Meski konsep ponsel lipat telah lebih dahulu hadir pada era 90-an, saat ini terdapat sebuah teknologi baru yang menjadi penerus dari era teknologi tersebut. Produsen asal Korea Selatan, Samsung, kabarnya tengah mengerjakan sebuah paten untuk menghadirkan smartphone yang dapat dilipat.
Makna lipat di sini merujuk pada konsep lipat sebuah dompet saku, bukan seperti flip phone di era 90-an. Berdasarkan beberapa bocoran, penerapan teknologi ini akan muncul pada smartphone Samsung di 2017.
Laptop dengan Sistem Operasi Terbaru
Tak hanya Android dan Chrome OS, Google kabarnya juga akan memiliki sistem operasi terbaru bernama Andromeda. Sistem operasi ini dikatakan memiliki perbedaan dari OS sebelumnya, di mana dapat dioperasikan baik di tablet maupun laptop.
Andromeda rencananya akan diperkenalkan Google pada musim gugur 2017.
Jet Pack International H202
Jika Anda pernah menonton film ‘Iron Man’, alat bernama Jet Pack mungkin akan terlihat tak asing bagi Anda. Sebagaimana dilansir Hongkiat, alat ini memiliki fungsi layaknya sebuah roket yang dapat menerbangkan manusia dengan desain wearable.
Jet Pack dengan seri H202-Z memiliki kemampuan untuk terbang hingga di atas 3.300 kaki dalam waktu 33 detik. Sedangkan versi lainnya, yakni H202, mampu terbang di ketinggian 250 kaki dengan kecepatan 77 mil per jam.
Super Maglev Train
Meski telah ada sejak dahulu, sarana transportasi kereta telah mengalami pembaruan dari masa ke masa. Kali ini, terdapat teknologi baru yang berasal dari China dengan konsep sebuah kapsul. Dengan desain yang dimilikinya, Super Maglev Train dapat mereduksi tekanan udara sehingga dapat meningkatkan kecepatan.



Post a Comment

1 Comments